Test Drive CST Caldera 700x28c

Setelah melakukan dua kali gowes tipis-tipis dengan CST Caldera, pengujian sebenarnya adalah ke Waduk Gunung Rowo.

Dengan kayuhan yang terasa lebih enteng, membuat saya lebih sedikit berhenti, sehingga waktu tempuh bisa dipersingkat. Biasanya 2 jam, dengan CST Caldera hanya 1,5 jam sudah sampai lokasi.

Hanya yang perlu digarisbawahi, saat sepeda melalui aspal yang terdapat ceceran tanah basah dibatas permukaannya, ban sepeda sempat spin. Sampai dua kali. Dan ini tidak pernah saya alami dengan ban 700x38c. Saya jadi khawatir juga kalo ban ini lebih mudah kepeleset

Pas pulang dengan jalanan menurun, kecepatan maksimum “hanya” 54 kpj. Rekor saya dengan ban 700x38c malah 56 kpj. Berarti tidak serta merta membuat sepeda tambah ngebut, tapi yang jelas lebih enteng kayuhannya. Dan ini saya suka 😀

Tulis Komentar

