Urban bike rasa road bike

Dari dulu pengen nyobain naikin road bike, tapi males dengan ban cacingnya yang kabarnya lebih mudah kempes dibanding ban sepeda hybrid.

Daripada galau terus dengan road bike, dan bila beli road bike pun mungkin nantinya akan menyesal (dirongrong seringnya ban kempes), saya mencoba mencicipi road bike dengan memasang ban road bike (size 700x28c) ke sepeda Polygon Heist saya. Yang mau saya cicipi memang ban cacingnya, bukan drop bar atau groupset-nya.

Test drive pertama diajak keliling perumahan. Saya belum bisa merasakan kelebihan dan kekurangan dari ban cacing ini. Masih butuh waktu untuk menyimpulkan apakah ban ini yang akan saya pakai seterusnya, atau kembali ke ban standar (700x38c). Andai sekali saja ban ini (700x28c) bocor yang bukan disebabkan paku atau pecahan kaca, kemungkinan saya akan kembali dengan ban standar. Kabarnya ban 700x28c tidak tahan bila sering lewat jalan jelek dan berlubang

Ban road bike yang saya pakai adalah CST Caldera 700x28c dengan tekanan ban maks. 100 psi.

Tulis Komentar

