Review pompa United PM-9200

Efek dari pemakaian ban 700x28c di sepeda saya adalah saya harus upgrade pompa ban sepeda juga.

Bila ban 700x38c cukup diisi tekanan maks. 75 psi, lain halnya dengan ban 700x28c yang membutuhkan tekanan ban hingga 100 psi.

Walau angka tertinggi tertulis 100 psi, pompa Beto saya (dulu beli Rp 75 rb) realitanya hanya mampu memompa hingga 80 psi saja. Ban sudah dipompa dengan bantuan berat badan saya yang sudah overweight ini… Tetap mentok di 80 psi. Hehehe

Terpaksa beli pompa United PM-9200 dengan harga Rp 135 rb. Tekanan maks. pompa ini 160 psi.
Kelebihan dan kekurangan pompa United PM-9200:

(+) memompa 100 psi hanya butuh effort sedikit.

(+) merek pompa ban road bike termurah se-bukalapak.

(-) material full plastik, belum teruji ketahanannya jangka panjang.

(-) kepala pompa hanya untuk pentil Schrader. Untuk pentil Presta harus pakai adaptor (disediakan bersama pompa tsb).

Mompa ban 700x28c lebih sulit dengan hand pump daripada floor pump. Hand pump yang selalu saya bawa di sepeda merek Beto, dengan angka maks. 120 psi. Kalo gak kepepet, mending mompa pakai floor pump aja deh ya…

Tulis Komentar

