Servis Seli

*seli = sepeda lipat

Setelah dipakai 3 tahun, baru kemarin seli punya anak, saya servis. Emang resek deh kalo nyervis sepeda dengan komponen entry level macam yang terpasang di seli Best Friend ini. V-brake nya udah gak center posisinya. Nyetingnya susah. Belum lagi RD-nya, walau mereknya Shimano (yang dulu dibanggakan penjualnya), tapi non series. Meskipun butuh ekstra kesabaran, semuanya berhasil saya setting ulang. Termasuk memberi gemuk pada ball bearing di poros freewheel.

Setelah beres, saya test drive. Pedal kirinya ternyata oblak. Mau saya bongkar, kunci sok nggak bisa masuk ke as pedal. Hadooh… Mending beli pedal baru deh… saya lihat ball bearing di pedal kiri (yang oblak) udah pada hilang. Daripada bingung, pedal sepeda saya nanti yang akan saya upgrade, dan pedal lamanya dipindah ke seli ini. Gitu aja deh ya… 😀

Tulis Komentar

