Posted in OTW, Rempong

Lebaran

Ini cerita singkat tentang kegiatan lebaran kemarin. Sehari menjelang lebaran, kepala saya terasa sedikit nyut-nyutan. Ini pula yang menyebabkan saya tidak ikut melaksanakan Shalat Ied. Saya baru bangun tidur jam 7 pagi (akibat sakit kepala tidak kunjung reda)😥

Setelah keliling mengunjungi tetangga-tetangga untuk mengucapkan selamat Idulfitri, kami bergegas ke kediaman mertua yang jarak rumahnya tidak sampai 1 km dari rumah😀 Di sini kami makan opor ayam dan sambal goreng.

idulfitri67_01Selanjutnya kami menuju Juwana, tempat kediaman keluarga yang sepuh. Suguhannya sate ayam, dan gulai ikan. Gulai ikannya enak. Tapi biasanya di balik makanan enak, tersembunyi kolesterol jahat. Hiks.. hiks

Dari Juwana, kami langsung kembali pulang ke rumah. Saya sempat tidur siang di rumah. Sakit kepala menghilang setelah bangun tidur. Sore hari, saya paksakan bersepeda keliling kota Pati untuk mencari keringat dan membakar lemak yang ditimbun sejak pagi hingga siang. Toko-toko masih pada tutup.

idulfitri67_02Malam hari, kembali ke rumah mertua untuk makan malam😀 Diisi kuah opor ayam dan emping. Horor ini mah…😀

idulfitri67_03

Nah, berhubung serangan sakit kepala tidak hilang total, kadang-kadang masih muncul serangan-serangan ringan, malam harinya saya minta dikerokin punggungnya. Merah! Anginnya keluar😀 Pagi harinya (Lebaran hari kedua), badan sudah lebih enak. Tidak ada serangan sakit kepala lagi.

~~~~~~

Lebaran hari kedua, kami ke Semarang. Ada acara arisan keluarga di daerah Pedurungan. Sebelumnya, kami bersilaturahim ke kediaman mertua kakak kandung saya di daerah Sampangan.

idulfitri67_04Di sini disuguhi lepet dan tape ketan. Tape ketan merupakan oleh-oleh kakak saya dari daerah Cirebon. Dia termasuk mudikers yang mengalami macet horor di tol Brexit. Kakak saya menginap di hotel Amaris Semarang. Saya malah belum sempat bertemu kakak saya yang mudik dari Jakarta ke Semarang. Mudah-mudahan hari ini (Jumat) bisa bertemu di Solo.

idulfitri67_05Pulang dari Semarang jam 16.30 dan tiba di rumah Pati jam 18.30. Jumat tanggal 8 Juli 2016 saya masuk kerja lagi sehingga bisa membuat tulisan ini :D  Sore ini mau cuzz ke Solo via Purwodadi.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s