Posted in Gowes

Ganti Fork Rigid

Gara-gara termehek-mehek di tanjakan ngehe (tanjakan curam dan panjang –red), saya bulatkan tekad mengganti fork Suntour Nex bawaan Polygon Heist 2.0 dengan fork rigid. Pemakaian fork Suntour Nex untuk tanjakan ngehe, membuat tenaga kayuhan tidak efisien karena fork mental-mentul (terlalu empuk dan tidak ada fitur lock). Akibatnya bikin cepat lelah nge-gowes. Belum lagi, karena sering mental-mentul itu, roda depan sepeda beberapa kali ngangkat. Wheelie level noobie😀

Singkat cerita, saya beli fork rigid Mosso M5 seharga Rp 484 ribu, beli online di Bukalapak. Uang buat membeli fork adalah hasil penjualan barang-barang seken (part sepeda copotan Polygon Heist 2.0 dll) di Bukalapak😀

Setelah fork datang, saya potong dan pasang di Polygon Heist. Susah juga masang crown race. Mau main getok, tapi pipa yang pas nggak punya😦

mosso_sih01

Intinya, saya gagal memasang, dan saya putuskan membawa sepeda ke bengkel sepeda saja. Serahkan masalah pada ahlinya! hahaha.  Bengkel yang saya datangi adalah Kris Bike Pati di Plangitan, Pati.

Saya sih nggak lihat prosesnya, karena sepeda saya titipkan dan saya berangkat bekerja. Pulang kerja, fork Mosso M5 sudah terpasang di sepeda sempurna. Ongkos masang fork dan setel operan gigi Rp 20 ribu saja.

mosso_sih05

Cakep…!!!

 

 

3 thoughts on “Ganti Fork Rigid

    1. pertama nyoba, kaget juga, getaran di bokong keras sekali, padahal semasa pakai suspensi, bokong juga kurang nyaman lewat jalan keriting, ini malah jadi tambah penderitaan😀

Tulis Komentar

