Posted in Gowes

Seloromo Masih Asat

Minggu pagi sekitar jam 04.30, saya mulai mengenakan jersey sepeda dan perlengkapan pelindung diri, seperti sarung tangan, buff, helm dan kacamata Oakley. Buff dan kacamata adalah versi KW alias abal-abal😀 Yang penting fungsinya sama. Buff untuk menyerap keringat di dahi. Tanpa buff, keringat di dahi sering jatuh ke muka, dan ini sangat tidak nyaman. Kacamata pun sangat fungsional menghadang benda-benda atau binatang (seperti laron) yang berterbangan di jalan.
Mendekati jam keberangkatan, perut mulai terasa bergejolak. Halah. Seringnya kok begitu, sudah pakai jersey lengkap, mules melanda😀 Ya udah, ngising dulu dengan jersey sepeda melekat di badan. Hahaha.
Kali ini tujuan saya adalah Waduk Seloromo di Gembong. Jarak tempuh ke TKP sekitar 14 km. Perjalanan bersepeda terbilang lantjar djaja. Cuma di tengah perjalanan perut terasa melilit-lilit. Belakangan saya tahu, penyebabnya karena ada gas terjebak di sana. Maklum udah tiga hari nggak ngising jadi perut penuh dengan gas yang terjebak di dalam😦 Biasanya rutin ngising setiap pagi. Ceritanya, tiga hari sebelum ini saya mengabaikan desakan dari perut dan lebih mengutamakan bersepeda di pagi hari. Saya pikir toh nanti bisa dilakukan setelah olahraga bersepeda. Ternyata tidak, pulang dari bersepeda rasa mules sudah hilang. Dan tidak ngising lagi pada dua hari berikutnya. Nah lo… Jadi pesan saya, jangan remehkan alarm dari perut😀

selorom1
Perjalanan ke waduk memakan waktu 1,5 jam. Ternyata waduknya masih asat (kehabisan air –red). Saya kira sudah mulai penuh karena sudah beberapa kali turun hujan. Ternyata tidak. Mumpung masih asat, saya bersepeda mendekati air waduk.

selorom2

selorom4Tanah di sekitar waduk lembab menyebabkan tanah menempel di roda sepeda. Halah. Diluar perkiraan. Kirain tanah kering. Kotor deh ini sepeda😦

selorom3

selorom5

–oOo–

One thought on “Seloromo Masih Asat

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s