Posted in Gowes

Monyet

Minggu pagi saya bersepeda ke TPA Margorejo (mini zoo). Sampai di TKP kira-kira jam 05.30 wib.

monyet01

Karena masih pagi, saat itu cuma saya seorang di sana. Ada  beberapa motor sih yang lalu lalang. Mungkin penduduk sekitar sana.

monyet02

Saya mendekat ke kandang rusa sambil mencari sisa-sisa rumput di pinggir luar kandang untuk diberikan ke rusa-rusa itu. Saat lagi asyik ngasih makan rusa-rusa di dalam kandang, saya mendengar kegaduhan dari kandang rusa di sebelah.

monyet03

Kandang di sebelah ukurannya lebih kecil dan hanya berisi 2 ekor rusa. Mungkin sedang dikawinkan? Ternyata suara gaduh berasal dari atap seng kandang rusa yang sedang ditarik-tarik seekor monyet. Monyet itu kemudian naik ke atas pohon tinggi. Kejadiannya membuat saya melongo… berarti monyetnya lepas dari rantai? Mau lapor, tapi ke siapa, soalnya di sana sepi. Setahu saya, di sekitar sana ada kandang monyet juga, dan ada pula 1 ekor monyet yang di rantai di tiang. Monyet yang dirantai ini sering mencoba menerkam pengunjung yang berdiri terlalu dekat.

Beberapa saat, keberadaan si monyet tidak diketahui posisinya. Saya terus memberi makan rusa sambil foto-foto buat pamer di Instagram😀 Tahu-tahu, monyet itu muncul dan berada di dalam kandang rusa di hadapan saya. Monyet itu menerkam rusa kemudian menggigit kakinya. Monyet berpindah menggigit kaki rusa yang lain. Perasaan saya mulai kalut. Gimana kalau monyet itu ganti menerkam saya. Gimana kalau ponsel saya dirampas dan dibawa lari ke atas pohon? Apalagi bila si monyet ngajak selfie bareng. Iih… ngeri lah… langsung aja pikiran saya fokus untuk segera kabur dari TKP. Buru-buru saya simpan ponsel di tas, lalu cabut meninggalkan TKP dengan sepeda saya. Huft

2 thoughts on “Monyet

Tulis Komentar

