Posted in Curcol

Nyeri Pinggang

Satu hari setelah jalan-jalan ke waduk Seloromo, saya mengalami masalah di sekitar punggung bawah. Rasanya nyeri. Terapi awal dengan menempelkan koyo panas di bagian nyeri tsb. Tapi, semakin hari semakin parah saja nyerinya, bahkan untuk sekedar dapat  tidur dengan posisi miring, butuh waktu 15-30 menit (gerakan pelan-pelan karena nyeri). Begitupun untuk bangkit berdiri dari tidur juga membutuhkan 15-30 menit. Saya menghubung-hubungkan dengan kejadian kecelakaan motor yang saya alami beberapa waktu silam.

Puncaknya, hari Minggu pagi rasa nyeri yang semakin parah, maka saya niatkan untuk berobat ke dokter spesialis saraf pada hari Senin. Karena masih hari Minggu, saya coba browsing tentang obat anti nyeri yang dijual bebas. Dari internet, saya (baru) tahu ternyata paracetamol adalah obat anti nyeri, padahal selama ini saya pikir sebagai obat penurun panas. *disitu kadang saya merasa katrok*

Saya hanya punya persediaan obat PARAMEX dan MIXAGRIP FLU. Di antara keduanya, Mixagrip memiliki kandungan paracetamol lebih tinggi (500mg). Maka, hari Minggu jam 9 pagi saya minum sebutir tablet Mixagrip, kemudian saya berbaring miring. Eh malah ketiduran. Jam 13.00 saya terbangun dengan kondisi 80% pulih dari nyeri. Masih nyeri di pinggang tapi sudah bisa bangkit dari posisi tidur dengan cepat. Wow, efek paracetamol luar biasa sebagai anti nyeri. Maka saya langsung minum lagi Mixagrip butir kedua :D 

Minggu sore, saya sudah berani  berkendara. Saya ke Alfamart untuk membeli Panadol Paracetamol dan Mixagrip flu (lagi). Kemudian ke toko jamu membeli cuka apel Tahesta dan Mastin (ekstrak kulit manggis).

***


Seorang teman yang terapis okupasi terapi bilang mungkin karena saya  kelelahan bersepeda. Ya, bisa jadi. Apalagi pas ke waduk Seloromo, saya menggunakan stang flatbar sehingga  posisi ridingnya membungkuk. Maka sekarang saya mengganti lagi stang flatbar dengan lowrise sehingga posisi riding saya kembali tegak seperti sebelumnya.

Tulis Komentar

