Uang saya nyasar ke mana?

Ini pengalaman yang saya alami kemarin, 1 September 2015. Jam 12 siang, saya melakukan transfer via ATM dari ATM Bank Jateng ke BCA (rekening saya pribadi). Prosesnya agak lama. Batin saya, ini tidak seperti biasanya. Normalnya, setelah mengisi angka nominal, di layar monitor akan muncul  pemilik rekening yang hendak ditransfer sebagai konfirmasi bahwa nasabah tidak salah mengirim ke rekening tujuan. Nah, di kasus saya ini halaman konfirmasi itu tidak muncul, melainkan muncul tulisan di layar monitor ATM “Terjadi kesalahan bla bla bla” (resi pun tidak keluar). Buru-buru saya cek saldo ATM Bank Jateng. Ternyata saldonya masih utuh. Selanjutnya saya melakukan dua kali penarikan tunai. Di sini, saldonya masih sesuai. Pulang kerja (jam 16.00), saya menarik uang dari ATM Bank Jateng di tempat yang sama. Ternyata saldo saya sudah terpotong sebesar jumlah yang akan saya transfer siang tadi (transfer yang belakangan saya ketahui ternyata gagal). Dari ATM Bank Jateng, saya ke ATM BCA untuk mengecek saldo. Ternyata saldonya belum bertambah. Wah, ada yang tidak beres nih dengan sistem ATM Bank Jateng.

Hari ini, saya akan ke Bank Jateng untuk menanyakan perihal ‘hilangnya’ uang saya di ATM Bank Jateng. Jumlahnya lumayan, 1 bulan gaji 😦
Mudah-mudahan uang saya kembali…

 

Update

  • 2 September 2015 Jam 08.10 wib saya melaporkan kronologis kejadian ke KCP Bank Jateng di RS Keluarga Sehat. Buku tabungan ditinggal di KCP karena sistem masih offline. Kalau sudah ada kejelasan, saya akan dihubungi via telepon line kantor.
  • 2 September jam 11.00 wib menurut penjelasan petugas di KCP Bank Jateng bahwa saldo Bank Jateng saya sudah terdebet sebesar jumlah yang saya transfer. Karena BCA saya tidak menerima transfer sepeserpun, maka saya disuruh mengisi formulir komplain oleh petugas Bank Jateng. Prosesnya sekitar 2 minggu. Buku tabungan yang baru (karena buku lama sudah penuh) baru bisa diambil besok (3 September 2015).
  • 3 September 2015 Jam 11.00 wib: buku tabungan Bank Jateng yang baru sudah di tangan saya. Di situ tercetak ada debet ke BCA, padahal transfer pada tanggal 1 Sept 2015 gagal masuk uangnya ke rekening BCA saya.
  • 16 September 2015 jam 10.00: saya cek ke KCP Bank Jateng, uang saya belum kembali. Menurut petugas bank, masih diproses 😦
  • 17 September 2015 jam 10.00: saya ditelpon KCP Bank Jateng yang mengabarkan bahwa uang saya sudah ditransfer kembali ke rekening saya 😀 Alhamdulillah… Senang? Hmm, gimana ya… itu kan uang saya. Tidak ada kompensasi kah? hehehe….

 

 

Tulis Komentar

