Posted in Alay, Curcol

Ponsel Rusak

Sebetulnya saya ingin posting di blog ini, tapi tanpa foto-foto rasanya gimana gitu.

Sudah 1 minggu saya tidak pakai ponsel karena rusak. Ponsel saya ASUS Zenfone 5. Sebenarnya, secara fungsi semua normal 100%, hanya daya tahan batere hanya kuat 6 jam (dari 100% ke 0%) baik posisi nyala maupun mati. Ini payah sekali jadinya. Mungkin ada IC yang korslet. Penyebabnya, akibat dicolok ke port USB komputer kantor. Setelah itu lampu LED Zenfone 5 nyala terus-menerus, dan batere menjadi drop seketika. Ternyata bukan hanya ponsel saya yang menjadi korban keganasan port USB komputer kantor, tetapi ada 5 buah flashdisk teman yang ikut menjadi korbannya, tewas seketika. Padahal ada data-data penting di dalamnya. Tanpa backup pula. Sedih. Sampai ada yang menangis.

Saat ini, Zenfone 5 saya dibawa adik ke Semarang untuk diperbaiki. Kalo di Pati takut spare part belum tersedia. Sementara ini saya tidak menggunakan ponsel sama sekali. Sejauh ini tidak ada rasa kehilangan atau galau. Beda saya dengan ABG jaman sekarang yang serasa tidak dapat hidup tanpa ponsel. Lebay. Tapi ya itu tadi, mau posting blog nggak bisa karena nggak punya kamera (ponsel) untuk mengabadikan obyek yang hendak diposting.

Seandainya harus beli ponsel baru dibawah 2 juta rupiah, merek apa yang bagus kamera dan performanya? Saya menilai Xiaomi Redmi 2 (RAM 1 GB) pilihan terbaik, bagaimana pendapat Anda?

Tulis Komentar

