Menyadari Kesalahan

Saya belum kapok gonta-ganti sadel sepeda demi mendapatkan posisi yang nyaman. Buat apa kita nyepeda kalau tersiksa. Iya nggak? Jadi kenyamanan itu wajib hukumnya 😀

Upaya terbaru, saya membeli cover sadel seharga Rp 85 ribu. Sebelum dipasang, kelihatannya tebal dan empuk. Setelah dipasang di sadel Strummer dan dicoba test drive, tetap ada yang kurang sreg. Kayak kurang pas gitu deh. Tapi di sini saya menyadari kesalahan saya, yakni saya tidak mengatur ulang ketinggian sadel setelah dipasangi cover. Perbedaan ketinggian 1 cm untuk sadel pengaruhnya besar lho ke kenyamanan. Posisi sadel saya turunkan 2 cm. Tetap tidak nyaman 😦

Dari kejadian di atas, saya kemudian teringat dengan Sadel OXO, dimana sadelnya langsung saya pasang dan coba jalan tanpa mengukur ulang ketinggian sadel yang disesuaikan dengan panjang inseam. Nah, maka saya mencoba kembali sadel OXO di sepeda Polygon Heist. Kali ini saya ukur ulang ketinggian sadel dengan metode inseam length. Hasilnya memuaskan, dan… saya putuskan menggunakan sadel OXO pada sepeda saya, tukeran dengan sadel sepeda lipat yang sekarang menggunakan sadel Strummer dan cover sadel 😀

Tulis Komentar

