Sepeda Santai di Kecamatan Margorejo

Tanggal 10 Agustus 2015 kemarin, ada event sepeda santai yang berlokasi di lapangan kecamatan Margorejo, Kab. Pati. Acaranya hari Senin. Pesertanya (kayaknya) dari sekolah (pelajar) dan instansi di wilayah kecamatan Margorejo.

Saya dan tiga orang pegawai rumah sakit kebetulan ditugasi untuk ikut serta dalam acara ini. Saya janjian dengan dik Naning, perawat poliklinik. Kami janjian jam 06.00 wib di pos masuk RS Keluarga Sehat. Saya datang duluan. Jam 05.45 sudah nongkrong di pos. Dik Naning datang dengan sepeda Polygon Heist 2.0 miliknya jam 06.10 wib. Datang-datang langsung minta uang 2 ribu. Nggak bawa dompet katanya.  Hahaha

Ternyata mau buat nambah angin sepedanya 😀 Alasannya, sepeda sudah lama nggak dipakai dan agak kempes. Hihihi

“Dipompa sendiri aja. Ini aku bawa pompa”. (Sambil saya mengeluarkan mini pump dari tas ransel sepeda)

“Nah, ini baru balaku (temanku –red)”, katanya

Yah, beginilah bedanya sepeda cowok dan cewek. Yang cowok rata-rata rajin melakukan perawatan terhadap sepedanya.  Kalau sepeda cewek? Ah, sudahlah… 😀 *Bila sama sepeda saja perhatian banget, apalagi sama kamu 😀

“Ini berapa harganya?”, tanyanya sambil menunjuk mini pump.

“Seratus ribu”  *Heran deh, kenapa cewek ini seneng nanya harga ya? Dulu kacamata Oakley abal-abal saya juga ditanyain harganya* 😀

Setelah ban sepedanya saya pompakan, selanjutnya, kita menuju titik kumpul di lapangan Margorejo. Di sana, panggung baru disiapkan.

Saya dan dik Naning

Saya dan dik Naning

Mas Teddy, Pak Wid dan dik Naning

Mas Teddy, Pak Wid dan dik Naning

Tenda tim medis RS Keluarga Sehat

Tenda tim medis RS Keluarga Sehat

Pesertanya kira-kira 400 orang. Mayoritas pelajar SMP 1 Margorejo.

Mayoritas pelajar SMP 1 Margorejo

Mayoritas pelajar SMP 1 Margorejo

Berangkat dari garis start jam 7 lewat dikit. Rute yang ditempuh sejauh 10 km. Kurang lebih 50 menit. Yang nggak biasa nyepeda, rontok di jalan. Terutama saat di tanjakan. Sepeda fixed gear macam jengki atau onthel memang bukan buat naik turun tanjakan, tapi tetap ada yang bisa melewatinya. Sing wis kulino mancal pit ya ngono 😀 Di tengah perjalanan gowes, dibagikan kupon doorprize.

Setelah tiba di garis finish, peserta diberi jajan pasar semacam telo, gembili, dan apalah-apalah 😀 Asli, saya nggak ngerti jajanan ndeso macam itu, taunya ya cuma telo (ubi). he he he. Minumnya air mineral gelas plastik.

Rejekinya anak shalehah

Rejekinya anak shalehah

Gue suka gaya loe... *jepretan saya*

Gue suka gaya loe… *jepretan saya*

Dik Naning dapat doorprize TV merek Niko 21 inch. Cah wedok ini hoki terus. Dulu di eventNyepeda Bareng Polisi” dia dapat sepeda motor. “Rejeki anak sholehah“, katanya 😀

 

Tulis Komentar

