Posted in Gowes

Review: Sadel Gendut “Oxo”

Permasalahan yang sering dihadapi goweser adalah tangan kesemutan dan bokong panas. Ketika nyepeda, bobot goweser terbagi tiga tumpuan: tangan memegang handlebar, kaki di pedal dan bokong di sadel. Sadel yang pas, mampu menopang sebagian besar bobot goweser, sehingga tangan tidak terbebani secara berlebihan.

Sebelumnya, saya memakai sadel Polygon yang tipis. Tidak nyaman. Ganti dengan sadel Velo gel yang berlubang tengahnya. Malah kesemutan di daerah alat vital😦

Ganti lagi dengan sadel Strummer yang sporty. Cocok di bokong, tapi tangan masih suka kesemutan. Usaha keempat, pasang sadel gendut merek Oxo.

image

image

Hasil tes, empuknya terasa nyaman. Kesemutan di tangan hampir tidak terjadi. Ini artinya bobot tubuh ditopang di sadel dengan sempurna. Sayangnya, ukuran sadel Oxo terlalu lebar, sehingga ketika kaki mengayuh pedal, paha saya menggesek sisi sadel. Akibatnya posisi duduk sering bergeser maju, dan karenanya saya harus sering membetulkan letak duduk. Ini menjadi tidak nyaman karena terjadi berulang-ulang.

Akhirnya, saya putuskan memakai lagi sadel Strummer yang bentuknya aduhai :D  Sadel Oxo saya pasang di sepeda lipat putri saya. Senang dia😀

One thought on “Review: Sadel Gendut “Oxo”

Tulis Komentar

