Pati Cycling Brotherhood

Mungkin saya yang belum tahu. Sejauh yang saya tahu, di Pati belum ada komunitas sepeda yang memasyarakat. Padahal penggemar sepeda cukup banyak. Yang sering terlihat adalah penggemar sepeda perorangan atau kelompok-kelompok kecil, yang terdiri dari para om-om atau apalah-apalah 😀

Untuk mempererat rasa persaudaraan para goweser (lelaki) dan gowesist (peyempuan) di Pati, maka saya mencoba mencetuskan “Pati Cycling Brotherhood” alias “Persaudaraan Goweser/Gowesist di wilayah Pati“.

PATI CYCLING BROOTHERHOODIdenya sendiri muncul saat saya ingin sepedaan ke tempat tertentu, tentu lebih asyik bila ada teman sesama goweser/gowesist. Nah, saya merasa kesulitan mencari teman perjalanan. Saya berharap sesama goweser/gowesist memiliki keterikatan karena memiliki hobby yang sama, yakni bersepeda.

Caranya bagaimana?

  1. Kenal atau tidak, bila berpapasan di jalan, cobalah saling menyapa, melambaikan tangan, atau minimal membunyikan bel “ting-ting“. Rasanya asyik looo…
  2. Bila bertemu goweser/gowesist di pinggir jalan yang terlihat kesusahan atau sedang mengalami musibah (misalnya ban kempes), cobalah menghampiri untuk menanyakan apakah ada yang dapat dibantu. Syukur-syukur Anda memiliki peralatan yang tepat (seperti pompa, atau kunci L, misalnya) yang dapat menolong goweser/gowesist tsb.

Apa keuntungannya? Anda memiliki kawan-kawan baru dengan hobby yang sama, dan ini sangat menyenangkan…

Salam gowes…

2 thoughts on “Pati Cycling Brotherhood

  1. sya newbie ni bang dlm soal persepedaan…klo boleh tanya2 atau ikut gowes bareng bang….bisa kasih pin bebe bang buat kontak2an…

    • Bos, aq mau ada acara bsuk tgl 1 mei, klau boleh saya mau mengundang komunitas sepeda anda untuk ukut serta
      Klau boleh saya minta no hp atau pin, buat undangannya suwun

Tulis Komentar

