Posted in Gowes

Polygon Heist 2.0 (2015): riding impression

Kesan-kesan saya memakai Polygon Heist 2.0 (versi 2015):

  • Pakai Polygon Heist itu terasa ringan dikayuh (Posisi gear kesukaan saya, depan 2, belakang 5).
  • Suspensi Suntour Nex terasa empuk (sebelumnya saya pakai MTB Wimcycle Vulcan jadul yg keras suspensinya).
  • Pada aspal yg menurun landai, sepeda meluncur dengan lancar, sehingga menghemat kayuhan secara signifikan.
  • Disc brake yang saya khawatirkan kalah pakem dengan v-brake tidak terbukti benar. Pada hari pertama memang kurang menggigit, tapi hari kedua, ketiga dst kinerja disc brake semakin baik (mungkin part baru masih licin dan permukaan gesek brake shoe belum rata).
  • Perpindahaan rantai di gear belakang sering terlambat pada gear tertentu, kayaknya perlu disetel lagi RD-nya.

Untuk mengatasi masalah tangan kesemutan, saya copot handlebar Entity bawaan Heist, trus saya pasangin handlebar Truvativ berbahan alloy T6 dengan rise 7,5 cm.

Ganti stang Truvativ
Ganti stang Truvativ

Dua hari saya coba menjelajah 32 km (16 km hari pertama dan 16 km hari kedua), dan… kesemutan di tangan jauh berkurang.

CFD di Pati
CFD di Pati
Selfie di atas Heist 2.0
Selfie di atas Heist 2.0

Heist benar-benar mantabh…!!

Tulis Komentar

