Sepeda Idaman: Polygon Heist 2.0

Minggu kemarin saya ke toko sepeda Rodalink di Kudus, mau lihat sepeda Polygon Heist 2.0. Sama penjualnya, dikeluarin sepeda size 43. Saya nanya size 50, penjualnya bilang stok kosong. Ya udah, daripada pulang dengan tangan hampa, saya coba-coba fitting pakai size 43. Caranya, saya kangkangin itu sepeda. Ada space 3 jari antara top tube ke “organ vital” saya.

Anatomi sepeda

Anatomi sepeda

Wah, ini aman, malah ini ukuran ideal! Jadinya saya tebus langsung deh yang size 43 itu πŸ˜€

Polygon Heist 2.0 (2015)

Polygon Heist 2.0 (2015)

Saya lalu tanya soal jasa pengiriman. Penjualnya bilang, “kalau ke luar kota nggak bisa“. (saya tinggal di Pati Jateng, Rodalink di Kudus). Trus, “terpaksa” saya angkut deh Polygon itu pakai Avanza saya dengan cara ban depan dicopot dulu. Ditaruh di bagasi belakang posisi diagonal, berbaur dengan baju-baju kulakan dari pasar Kliwon Kudus πŸ˜€

Sampai di rumah, saya langsung timbang sepedanya. Bobotnya 15 kg (kurang lebihnya). Ternyata sama aja dengan bobot MTB Phoenix yang bahannya besi, sama-sama 15 kg. Kirain bahan alloy punya efek penurunan bobot yang signifikan, ternyata enggak juga 😦

Pada kesempatan pertama, saya menjajalnya di jalan raya dengan jarak tempuh 3,6 km dan kecepatan maks 31 km/jam. Setelan gear masih di posisi tengah. Seperti motor baru saat inreyen jangan ekstrim dulu. ha ha ha. Banyak yang bilang saddle Heist itu keras, saya kok merasa nyaman-nyaman aja, padahal saya biasa pakai MTB Wimcycle fulsus dengan saddle Velo Gel.

Kendala utama saya bersepeda MTB: tangan selalu kesemutan. Nah, kalau pakai Heist? Tetep kesemutan (walau tidak separah naik MTB saya). Mungkin stang Heist akan saya pasangin rise bar buat ngurangin efek kesemutan. Syukur-syukur hilang total.

Advertisements

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s