Car Free Day dan angan-angan yang belum terwujud

Hari Minggu, 3 Mei 2015 saya bersepeda ke alun-alun Pati. Kebetulan bertepatan dengan car free day (CFD). Meski ini bukan kali pertama saya bersepeda di CFD, tapi nggak ada salahnya saya pasang foto-foto sepeda yang saya pakai. Sepeda ini saya beli dalam kondisi bekas dengan harga Rp 450 ribu. Sepeda ini kemudian saya “upgrade”  sendiri, dimulai dari dicat ulang, ganti ban, ganti sadel, ganti pedal, dan pasang beberapa asesoris. Ada kepuasan tersendiri mendandani sepeda.  Dari sini, saya mulai tahu lebih banyak tentang sepeda. Dulu saya berpikir semua sepeda itu sama, belum berpikir soal pengaruh bobot sepeda, apalagi kenyamanan mengayuh saat bersepeda.

Di alun-alun Pati dengan latar masjid Baitunnur

Di alun-alun Pati dengan latar masjid Baitunnur

Dengan latar gedung Kabupaten Pati

Dengan latar gedung Kabupaten Pati

IMG_20150503_133344

Saat ini saya sedang menabung untuk membeli sepeda baru, yakni Polygon Heist 2.0. Sepeda yang saya pakai saat ini saya rasakan terlalu berat. Berat akibat pemakaian material besi, dan keausan komponen-komponen tua di sepeda ini. Saya punya angan-angan suatu saat nanti dapat berangkat kerja menggunakan sepeda dengan nyaman (jarak tempuh rumah ke tempat kerja sekitar 6 km). Mudah-mudahan suatu saat terwujud. Amiiiin… 🙂

 

Tulis Komentar

