(Lebih) Telitilah saat di meja kasir

Kemarin saya mengalami kejadian yang menyebalkan. Saya belanja di supermarket. Berhubung belanja bulanan, jadi belanjaannya hampir 1 troli penuh πŸ˜€ Saya kurang ngecek barang-barang yang di-scan karena sibuk memindahkan barang belanjaan dari troli ke meja kasir. Sampai di rumah, barulah saya cek bon belanjaannya. Dan… ada barang yang tidak saya beli tapi muncul di struk. Saya memang telah dirugikan, walau jumlahnya “hanya” 43 ribuan. Ini membuat saya bertanya-tanya, kenapa bisa terjadi?

saya tandain barang ajaibnya :D

saya tandain barang ajaibnya πŸ˜€

Kasir menginput barang dengan cara scanning barcode barang. Katakanlah ada barcode yang bentuknya hampir identik (karena beda ketebalan garis). Tetapi jumlah item barangnya 5 (lihat foto). Masak iya barcode-nya (yang ketebalannya mirip) digesek 5 kali? Rasanya bukan itu penyebabnya. Dugaan saya karena ada kegagalan pada aplikasi Point Of Sales (POS).

Di supermarket lain (beda merek), famili saya pernah mengalami kejadian yang hampir sama. Tidak membeli barangnya, tapi tertulis di struk. Hadoooh…. Takutnya ini modus. Kudu lebih waspada ya teman-teman…

2 thoughts on “(Lebih) Telitilah saat di meja kasir

Tulis Komentar

