Posted in Kongkow

Jagung Bakar “Paini”

Sekali waktu pernah ada yang mengajak makan jagung bakar “Paini” di Kudus. Saya enggan berangkat. Di pikiran saya, buat apa jauh-jauh ke kota Kudus untuk sekedar makan jagung bakar. Di Pati juga ada. Ternyata saya keliru!

Kemarin saya dibungkuskan jagung bakar tsb. Jagung bakar “Paini” bentuknya tidak berupa bonggol jagung, tapi sudah dipipil. Disajikan di piring, dengan pelengkap berupa bakwan jagung, aneka jenis sate, kerupuk dan kuah kecap encer. Rasanya pedas dan nikmat. Saya suka jagung ini! Biasanya kurang suka karena sering menyebabkan seliliden (nyangkut di gigi). Yang ini beda. Maknyus….😀

image
Jagung bakar "Paini"

Tulis Komentar

