Posted in Gaje, OTW, Rempong, Unyu

Mancing

Minggu pagi saya mengajak anak-anak pergi mancing. Buat senang-senangan saja. Tempatnya dinamakan “Spot Mancing Mania“, yakni berupa tambak di halaman belakang rumah. Ya, rumah biasa, yang lokasinya di tengah sawah dan di belakangnya terdapat dua buah tambak dan dijadikan tempat pemancingan untuk umum. Tidak besar memang. Tapi cukuplah buat senang-senang sejenak😀

Semula kami menggunakan 1 buah joran (alat pancing).

Aksinya boleh juga!
Aksinya boleh juga!

Berhubung terjadi keributan, dan saya tidak ingin keributan berlangsung lama dan berlarut-larut, akhirnya saya menyewa joran sebanyak 3 buah. Saya megang satu. Putri saya nomor dua megang satu. Satunya lagi dipegang putri bontot yang menjadi sumber keributan akibat rebutan joran. Agak maksa memang, mosok anak 3 tahun ikut mancing.😀

Saya mancing di tambak utama, sementara putri saya nomor dua di tambak lain.

Gaya nongkrong yang tidak disukai pemancing sejati karena berpotensi ambeien
Gaya nongkrong yang tidak disukai pemancing sejati karena berpotensi ambeien
Kalo di bahasa indonesia, anak bontot digolongkan sebagai pelengkap penderita :D
Kalo di bahasa indonesia, anak bontot digolongkan sebagai pelengkap penderita😀

Kami memiliki satu pincuk pelet basah. Sebetulnya saya ingin memberi makan-makan ikan di tambak dengan melempar pelet-pelet itu ke kolam. Tapi ini jelas tidak mendidik ikan-ikan. Untuk mendapatkan makan, ikan-ikan harus berusaha keras. Salah satu caranya adalah menaruh pelet ikan di mata kail😀. Ikan pintar akan memakan pelet tanpa menggigit mata kail, sementara ikan rakus akan memakan pelet beserta mata kailnya😀 Saya nongkrong di wilayah ikan-ikan pintar,  dan kebetulan putri saya mancing di wilayah ikan-ikan rakus. Selama 1 jam mancing, putri saya mendapat tiga ekor ikan patin, sementara saya nihil.

Good job, girl!
Good job, girl!

Saya gusar, maka saya pindah ke tempat putri saya mancing. Hasilnya perolehan ikan saya tetap nihil. Kenapa ini? Mungkin tangan saya masih melekat aroma parfum Bvlgari abal-abal yang saya beli di warung biang parfum dengan harga “mahasiswa”, yakni seribu perak per mililiternya😀 Sementara putri saya nggak pake cairan kimia buatan sehingga aroma tangannya masih natural.  Tau sendiri kan, ikan tuh paling anti sama bau wangi parfum, meskipun parfum abal-abal yang secara teori baunya tipis dan mudah menguap. Tetep aja ikan-ikan pada anti. Dari dulu ikan nggak pernah pakai parfum, makanya baunya amis. Bener kan? Putri bontot pun nasibnya sama dengan saya, perolehan ikannya nihil. Nihil karena mata kailnya tidak dipasangi umpan pelet. Benang pancingnya pun kusut nggak karuan😀

***

Pemilik tambak mempunyai dua ekor angsa. Angsa-angsa itu dilepas tidak jauh dari tambak. Saat selesai hajatan memancing dan hendak meninggalkan tambak, saya berjalan agak jauh di depan mendahului anak-anak di belakang.

Dari kejauhan anak saya berteriak, “Ayah awas!“.

Baru saja saya mau menoleh ke belakang, kaki saya terasa ditusuk-tusuk kayu. Rupanya angsa-angsa itu menggigit kaki saya. Spontan saya berteriak lepas selepas-lepasnya. “Waaaa….!

Berhubung saya memiliki rasa perikebinatangan yang tinggi, saya tidak membalas menggigit angsa itu. Meskipun melanggar Pasal 335 Ayat 1 KUHP, sebetulnya saya bisa menuntut angsa itu dengan tuduhan “perbuatan tidak menyenangkan”. Berhubung sudah ada putusan Mahkamah Konstitusi yang mencabut pasal tersebut, maka saya urungkan niat menuntut angsa itu.

Hei, angsa! Berterimakasihlah kepada MK!“.

Setelah terlepas dari kejaran angsa-angsa itu, saya langsung tertawa lepas. “HA HA HA HA…“.  Benar-benar obat stres😀

Tersangka utama penganiayaan
Tersangka utama penganiayaan

Sekian dulu cerita awur-awuran ini, sengaja dibuat berbeda dari biasanya karena hari ini, Senin, 27 Oktober 2014 adalah Hari Blogger Nasional.

Selamat Hari Blogger Nasional!

 

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s