Posted in Gaptek

(Kepincut) PinguyOS

Sudah lama saya ingin mencoba OS Linux lagi. Dulu sudah pernah mencicipi, dan saat itu saya mencoba macam-macam, dan agak (ya, agak!) cocok dengan SuSE 10.

Semalam, saya mencoba openSuSE 12.3. Saya kesulitan mencari data-data di hard disk D. Setelah ketemu, saya cari file musik MP3. Eh, belum support. Wah, payah nih. Tapi buat browsing via WiFi kantor langsung ngacir. Singkat kata, saya kurang puas dengan openSuSE ini. Saya download linux lain, seperti Ubuntu,  dan LinuxMint.

Ubuntu, dulu pernah nyoba. Banyak yang bilang Ubuntu itu mudah. Tapi saya merasakannya lain. Paketannya saya rasa belum komplit. Harus pasang ini itu dulu. Nah, ini yang bikin males. LinuxMint (katanya) lebih komplit. Ada gak sih yang lebih joss?

Setelah browsing, saya kepincut dengan “mulut manis” PinguyOS. Yaudah, download lagi versi 12.4. Mudah-mudahan apa yang saya inginkan dari PinguyOS semuanya ada, seperti: Office, Browser, Wine, Audio Player, MKV Player, Video editor dan DVD burner, itu aja cukup buat saya:mrgreen:

Nanti malam nyoba PinguyOS ah….

Tulis Komentar

