Posted in OTW

Pagi indah di Waduk Gunung Rowo

Minggu pagi, ada perubahan rencana. Tadinya kami mau ke Stadion Joyokusumo Pati, tapi berubah menjadi ke Waduk Gunung Rowo di Tlogowungu Pati. Putri saya bete duluan, karena dia (mungkin) sudah membayangkan mau naik mainan anak-anak di stadion. Maaf yaaa…🙂

Jalan ke waduk sejatinya tidak jauh-jauh amat, hanya 15 km dari rumah kami. Yang bikin perasaan was-was, tangki bensin mobil kami sudah hampir kosong sejak dari rumah. Mungkin karena ini, perjalanan 15 km terasa tidak sampai-sampai. Bahkan saya sempat ragu, apa benar ini jalan yang tepat menuju waduk. Kami sempat berhenti dan bertanya ke penduduk, kata mereka waduk sudah dekat, sekitar 500 meter. Wah

Kami ke waduk Gunung Rowo sudah beberapa kali, jalannya ya cuma satu itu. Tapi karena “efek tekor bensin” jalan yang dilalui terasa tidak berujung. Ha ha ha

Bener juga, gak berapa lama sampailah kami di waduk.

IMG_5703

Pagi hari, cuaca cerah, waduk terasa sangat indah apabila diabadikan dengan kamera. Kamera Canon saya ini memang spesial. Dia mampu menghasilkan foto yang “cool“.

IMG_5691

Suasana sejuk. Air waduk yang dingin, langit biru. Indahlah pokoknya. Aslinya tidak seindah di foto. Ha ha ha

Putri saya bete diajak jalan-jalan ke waduk. Saya bilang kalau saya (ayahnya) senang melihat waduk, apalagi ada nelayan sedang menjala ikan. Kita bisa mengamati bagaimana pekerjaan nelayan itu.

IMG_5710

Saya bilang ke anak saya, “Coba lihat nelayan itu, mungkin hidupnya tergantung ikan tangkapan hari ini. Bagaimana jika seharian dia tidak dapat seekorpun ikan?”. Putri saya bilang dia bosan ke Waduk. Wah, dia bosanan rupanya😦

IMG_5728

One thought on “Pagi indah di Waduk Gunung Rowo

Tulis Komentar

