Penyakit Kaki, Tangan dan Mulut (a.k.a Flu Singapura)

Anak saya yang baru berumur 1,5 tahun kena sariawan. Di telapak kakinya timbul bintik-bintik kecil dan bening. Beberapa malam tidurnya rewel dan tidak mau minum ASI dari ibunya. Hanya mau minum dari botol (dot). Mulai semalam sudah agak baikan.

Tiga hari lalu saya mulai kena sariawan mendadak. Jumlahnya belasan di seluruh mulut (bibir, pipi, lidah, langit-langit). Untuk menelan sakit sekali. Di tangan juga muncul bintik bening dan lama kelamaan berubah menjadi merah. Awal kemunculannya sangat perih seperti terkena silet rasanya apabila disentuh/tersentuh. Kemarin malam baru saya tahu bahwa saya tertular penyakit kaki, tangan dan mulut, atau yang lebih populer dengan flu Singapura. Untungnya, tingkat parah hanya menyerang saya saja, sedangkan anak saya tergolong sariawan ringan (tidak seluruh rongga mulut seperti saya).

Barusan nebus obat dari dokter, diberi antibiotik dan obat anti linu. Disuruh rajin kumur dengan Betadine dan ngemut FG Troches 6 kali sehari. Mudah-mudahan cepat sembuh…. Amiiiin.

Iklan

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s