Lokasi GPS sering ngaco

Ternyata bukan GPS punya saya saja yang ngaco, teman-teman kadang suka salah posisi 😳 Contohnya, saya di Pati, peta yang muncul Purwodadi (kadang Tegal). Entah kenapa hanya 2 tempat itu saja yang selalu muncul.

shot_000004

Tapi, itu cerita minggu lalu. Setelah saya menggunakan aplikasi FasterGPS, tidak pernah lagi mengalami salah lokasi. Apakah karena perubahan settingan 1 buah baris di file gps.conf  pengaruhnya sebesar itu? NTP_server yang saya gunakan saat ini adalah id.pool.ntp.org. Sebelumnya (default) time.gpsonextra.net.

Isi file gps.conf di system\etc dalam Android saya hasil olahan FasterGPS :

SENSOR_GYRO_BATCHES_PER_SEC=2
CAPABILITIES=0x7
NTP_SERVER=id.pool.ntp.org
XTRA_SERVER_1=http://xtra1.gpsonextra.net/xtra.bin
SENSOR_ACCEL_BATCHES_PER_SEC=2
INTERMEDIATE_POS=0
ACCURACY_THRES=0
QUIPC_ENABLED=0
SENSOR_GYRO_SAMPLES_PER_BATCH=5
XTRA_SERVER_3=http://xtra3.gpsonextra.net/xtra.bin
XTRA_SERVER_2=http://xtra2.gpsonextra.net/xtra.bin
ERR_ESTIMATE=0
SENSOR_ACCEL_SAMPLES_PER_BATCH=5
CAPABILITIES=0x27
SENSOR_CONTROL_MODE=0
SENSOR_USAGE=0
DEBUG_LEVEL=3
SENSOR_PROVIDER=1
SUPL_VER=0x10000

Hmmm…. *belum yakin karena itu saja*

 

Tulis Komentar

