Juwana Water Fantasy

Pertengahan bulan November 2012, kami sekeluarga mengunjungi obyek wisata Juwana Water Fantasy (JWF). Sebenarnya keinginannya sudah agak lama, tapi terkendala jalan akses menuju ke lokasi, dimana masih dilakukannya perbaikan jalan utama Juwana-Rembang, sehingga menimbulkan kemacetan yang menjengkelkan. Berhubung anak-anak sudah kebelet mengunjungi obyek wisata ini, ya terpaksa macet itu pun akhirnya dilakoni :mrgreen:

Perbaikan jalan pantura di daerah Kec. Batangan, Kab Pati.

Perbaikan jalan pantura di daerah Kec. Batangan, Kab Pati.

Obyek wisata ini mirip dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL) di Jawa Timur. Sebenarnya JWF merupakan obyek wisata yang menarik dan bagus untuk ukuran Pati. Tapi saat kami mengunjungi tempat ini, keadaannya relatif sepi. Penyebabnya, ya akibat jalan akses menuju ke lokasi yang belum lancar, sehingga orang-orang masih enggan menuju ke lokasi ini (kecuali terpaksa, he he he…)

Tiket masuk ke JWF sebesar Rp 20 ribu per orang, dimana fasilitas yang tersedia adalah berenang saja. Sedangkan untuk menikmati wahana permainan, pengunjung dapat membeli karcis di masing-masing wahana yang harganya bervariasi. Bila ingin menikmati banyak wahana, disediakan karcis terusan yang dapat ditebus dengan uang sebesar Rp 45 ribu (berenang + naik banyak wahana). Meski demikian, ada beberapa wahana yang tetap diharuskan membeli karcis lagi, meskipun kita sudah membeli karcis terusan. Kayaknya sih, setiap orang yang memiliki karcis terusan hanya bisa menaiki wahana sekali saja, sebab dari pengamatan saya: saat pengunjung menaiki sebuah wahana, karcis terusan itu ditandai oleh petugasnya. Maksudnya mungkin begini: apabila keluarga bawa 3 anak kecil, terus mereka hanya membeli karcis terusan 1 lembar saja, kan karcisnya bisa dipakai gantian. Kalau karcisnya ditandai petugas kan bisa ketahuan. he he he…

Sekarang kita lihat apa saja yang ada di JWF… oke langsung aja…

Berenang

Berenang

Flying fox (harus beli tiket di luar karcis terusan)

Flying fox (harus beli tiket di luar karcis terusan)

IMG_4428

Satu-satunya landscape yang saya sukai di JWF

Satu-satunya landscape yang saya sukai di JWF

IMG_4436IMG_4437

IMG_4455

IMG_4485

Becak mini ini membuat anak-anak kami begitu terkesan…

Advertisements

2 thoughts on “Juwana Water Fantasy

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s