Posted in Alay

Ganti Aki

Beberapa waktu lalu, motor Honda Beat saya gak bisa di-starter. Dugaan kuat karena akinya soak. Sekitar 10 hari, motor ini terpaksa mangkrak di rumah. Barulah di awal bulan saya belikan aki baru. Nunggu gajian dulu😆

Aki bawaan mereknya GS Astra, sedang aki pengganti mereknya Yuasa. Harganya Rp 162 ribu. Beli di bengkel AHASS Joyo Pati. Karena motornya mogok di rumah, jadi saya beli aki kemudian dipasang sendiri di rumah.

Satu hal yang baru saya ketahui: untuk jenis aki maintenance free (MF), ternyata juga memakai air aki. Dan air aki tsb dituang sesaat aki itu akan digunakan. Semula saya pikir aki MF sama dengan aki kering (spt baterai UPS gitu lho…). Ternyata beda. Aki MF tetap diisi air aki, tapi cukup sekali pengisian seumur hidupnya :lol:  Aki MF bawaan Honda Beat memiliki umur pakai 2 tahun, kalau Yuasa bagaimana ya? Mudah-mudahan lebih panjang umurnya😆

2 thoughts on “Ganti Aki

  1. He3 tadnya saya justru mau menanyakan mana yang lebih tahan GS Astra atau Yuasa.
    enapa ga pakai merk bawaananya saja Pak, kenapa berpindah kelain hati ?

    1. di AHASS hanya ada Yuasa. Jadi “terpaksa” beli😆

      [Positif Thinking] Saya hanya berharap, kalau bengkel resmi pakai Yuasa, mungkin sudah terbukti lebih baik dari merek bawaan…:mrgreen:

      [Negative Thinking] Bengkel pakai aki yg tidak panjang umur biar pelanggan lebih sering ganti aki😆

      Semua tergantung kepercayaan masing-masing😆

Tulis Komentar

