DSLR apa sulitnya?

Ada yang meragukan kemampuan saya dalam menggunakan kamera DSLR. Alasannya, perawatannya sulit. Boleh jadi karena ketidaktahuan akan pengalaman saya menggunakan kamera SLR sebelumnya.

Saat ini saya menggunakan kamera Canon IXUS 80. Fiturnya lumayan. Kekurangan utama kamera ini saat memotret dalam ruangan dengan cahaya minim. Hasil fotonya pecah.

Karena saya terbiasa memakai kamera saku, bukan berarti saya tidak bisa menggunakan dan merawat kamera DSLR. Tahun 1984, ayah saya membeli kamera SLR merek Canon AE-1 Program di Singapura.

Saya biasa bereksperimen dengan kamera ini. Sayangnya, jaman dulu masih memakai rol film. Jadi kendala utama eksperimen saya adalah biaya membeli rol film dan biaya cuci cetak film yang tergolong memakan banyak biaya. Bertolak belakang dengan kamera digital yang membuat seseorang dapat mengumbar ribuan jepretan dengan biaya murah :mrgreen:

Seingat saya, kamera Canon AE-1 Program ini saya pakai selama 7 tahun (1984-1991). Jadi, pengalaman dengan kamera SLR cukup lumayan sih sebenarnya :mrgreen:

Iklan

One thought on “DSLR apa sulitnya?

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s