Posted in Alay

Tampilan text-mode saat mengakses Facebook

Kemarin saya sempat dibuat jengkel karena tidak mendapatkan tampilan grafis seperti biasanya saat mengakses “Pengaturan Akun” di Facebook. Tampilannya  hanya berupa text-mode. Tampilan ini (text-mode) terjadi saat mengakses halaman https, tapi tidak terjadi pada halaman http. Hal ini juga dialami saat membuka Twitter (kasusnya juga terjadi pada halaman https).


Memang sih, walau berupa text-mode dan bisa di-klik tapi gak ngefek ke perubahan setting di dalamnya. Lalu saya cari pencerahan lewat google. Ada yang menganjurkan membuat user account baru Windows. Ya, ini sudah saya lakukan tapi tetap tidak berubah.

Berikut ini adalah apa-apa yang sudah saya kerjakan tetapi tidak mengembalikan tampilan text-mode ke tampilan grafis di facebook, yakni:

  • Menghapus cookies, saved passwords, history.
  • Membuat user account Windows dan login dengan account baru tsb
  • Install ulang Firefox 13.0 (menimpa file sebelumnya)
  • Menghapus instalasi Firefox 13.0 dan menginstal ulang dengan Firefox 13.0.1
  • Restart komputer

Nah, pada saat restart, saya menyadari bahwa tanggal komputer saya tidak sesuai dengan tanggal hari ini. Langsung saya set tanggal komputer dengan tanggal hari ini, lalu browsing kembali ke dalam “Pengaturan Akun” di Facebook (yang memakai halaman https).

Tada…. [*musik yg mengagetkan*]

Ternyata tampilan grafis itu telah kembali:mrgreen:

4 thoughts on “Tampilan text-mode saat mengakses Facebook

  1. Sangat membantu gan, tapi lumayan ribet juga nih he he he. gue juga punya masalah seperti itu. cara gue gini, tinggal setting aja tanggal, jam, bulan, tahun komputer yg ada di kanan bawah layar komputer, trus login lagi deh ke fb dan hasilnya Taraaaaaaaaaaaaaaaaaa….. sukses!

Tulis Komentar

