Posted in Curcol

Check List Tahun Ajaran Baru

Sudah jadi rutinitas tahunan, setiap peralihan tahun ajaran baru, orang tua murid —termasuk saya— sibuk menyiapkan keperluan sekolah.

  • Tas sekolah yang biasa dipakai putri saya bisa didaur ulang. Maksudnya, dicuci biar kelihatan baru:mrgreen:
  • Seragam yang sudah kekecilan, dibelikan baru. Maklum, anak-anak setiap tahun masih mengalami pertumbuhan badan (pertumbuhannya cukup signifikan).
  • Buku tulis dibelikan 20 buah. Tahun ini cover buku banyak mengadopsi tema Angry Birds (Tahun lalu apa ya?!? kok saya lupa…)
  • Sepatu. Putri saya mempunyai 2 pasang sepatu. Seingat saya sepatu itu dibelikan setahun lalu. Kini, dua-duanya sudah rusak. Tidak rusak-rusak amat sih, tapi sudah tidak sedap dipandang. Kulitnya retak-retak (sobek luar) walau tidak sampai bolong tembus ke dalam. Saya heran, sepatu jaman saya SD dulu perasaan kuat bertahun-tahun:mrgreen:
  • Dan masih beberapa pernak pernik lain, seperti topi SD, kaos kaki, ikat pinggang, doosgrip, pensil, dsb.
  • Tahun ini putri kedua saya masuk SD. Jadi semuanya harus beli baru. Whaaa… saya jadi tambah mumet menyediakan anggarannya😦

Tulis Komentar

