Posted in Curcol

Wabah Jangkrik dan Serangga kecil

Kemarin sore, di rumah kami kedatangan banyak jangkrik kecil dan serangga kecil. Serangga kecil ini mirip semut terbang. Jumlahnya banyak sekali, ribuan. Sebenarnya bukan di rumah kami saja yang kedatangan serangga-serangga ini, di tempat lain pun sama. Misalnya di Alfamart (sebelum pulang ke rumah dari tempat kerja, saya mampir ke Alfamart dulu).

Beberapa hari belakangan, di dalam rumah kami juga kemasukan jangkrik besar. Gak biasa. Mungkin karena memasuki musim penghujan sehingga serangga-serangga ini bermigrasi. Saya bukan pakar serangga, jadi tidak bisa memberikan analisis mengapa hal ini bisa sampai terjadi.

Sebagai upaya pencegahan, celah-celah di bawah pintu saya sumpal dengan gulungan kertas koran. Sedangkan serangga yang terlanjur masuk ke dalam rumah saya basmi dengan obat serangga. Masalahnya, apakah serangan wabah ini akan berulang? Mudah-mudahan tidak, soalnya bahaya kalau sampai masuk ke dalam kamar, ada bayi dan anak-anak.

 

4 thoughts on “Wabah Jangkrik dan Serangga kecil

  1. Mungkin diantaranya ada rayap juga Mas. Kalau saya kiatnya lampu-lampu yang banyak dikerubungi serangga tersebut (kalau malam hari) lebih baik dimatikan dulu….

Tulis Komentar

