Posted in Curcol

Hasil Karya Anak Kelas 4 SD..?

Anak saya yang duduk di kelas 4 SD, mendapat tugas membuat ukiran dengan bahan sabun mandi batangan. Iiih, gak salah tuh..? Sebetulnya ini merupakan tugas untuk dikerjakan di kelas sebagai UTS mapel SBK (Seni Budaya dan Ketrampilan). Berhubung waktunya kurang, pekerjaan dibawa pulang dan dikerjakan di rumah.

Saya tahu persis kemampuan putri saya. Dia belum terampil memegang pisau sebagai alat ukir. Apalagi cutter. Tergolong  berbahaya untuk anak SD kelas 4. Jadi, saya yang mengerjakan tugas ketrampilan itu. Mumet juga. Mau dibentuk jadi apa? Bentuk asli sabun kotak tidak beraturan. Sabun mandi yang kami pakai merek Med*****. Mana ada tulisan timbulnya (tulisam merek sabun itu). Kalau tidak dimulai, kapan mau selesai? Langsung aja saya mulai membuat sket. Dan… jadi deh, karya seperti ini…

Oh.. iya, adiknya minta dibuatkan juga, lalu saya buatkan bentuk ikan dari sabun yang lain. Tapi fotonya tidak ada.

Gak apalah prakarya anak dibantu sekali-kali, yang penting tangan anak tidak terluka kena cutterhe he he.

 

2 thoughts on “Hasil Karya Anak Kelas 4 SD..?

Tulis Komentar

