Posted in OTW

Waduk Gunung Rowo

Hari Minggu kemarin, kami sekeluarga pergi ke Waduk Gunung Rowo. Kami pergi ke tempat ini tanpa direncanakan. Mendadak ingin jalan-jalan. Pilihan jatuh ke waduk Gunung Rowo. Gunung Rowo bukanlah sebuah nama gunung, tapi nama waduk yang berada di kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Lokasinya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Pati.

Di sepanjang jalan, banyak ditemui kebun singkong dan kebun jati. Ya, kebun, bukan hutan. Konon, singkong produksi Tlogowungu Pati memiliki kualitas terbaik.

Waduk Gunung Rowo ini, Selain berfungsi sebagai tempat wisata alam. juga sebagai tempat bagi penduduk setempat yang mempunyai mata pencaharian sebagai nelayan di mana mereka biasa menjala ikan yang cukup melimpah di waduk ini.

Tidak heran banyak penjual ikan olahan yang membuka warung di sekitar waduk dengan harga terjangkau.

Sebelum pulang ke rumah, saya jepret sebuah foto representatif dari Waduk Gunung Rowo dengan latar belakang Gunung Muria.

 

4 thoughts on “Waduk Gunung Rowo

  1. Saya pernah lewat jalur seperti ini (kiri kanan jalan adalah kebun pohon jati) ketika menuju Ponorogo beberapa tahun yang lalu. Saya ga tau apakah saya lewat jalan ini ?

  2. banyak jalan yang tampilannya mirip-mirip karena pohon jati tersebar di mana-mana. Foto di atas adalah jalan yg tujuan akhirnya hanya ke waduk gunung rowo, jadi sudah pasti bukan jalan yang dilalui mas dedi:mrgreen:

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s