Posted in Alay, Curcol

Mengatasi Retak Rambut

Sudah beberapa hari belakangan ini, setelah pulang kerja saya jadi ‘tukang’ di rumah. Tembok ruang tamu akan saya cat ulang, karena sudah banyak noda (dan ‘kerajinan tangan’ putri kami). Sebelum dicat ulang, retak-retak halus (retak rambut) di tembok akan saya dempul lebih dulu.

Setelah mencari referensi di internet, saya mendapatkan ada beberapa cara mengatasi retak rambut. Salah satunya (yang saya pakai saat ini) adalah Mowilex Alcasmooth.

Jujur, saya tidak tahu apakah Alcasmooth ini efektif mengatasi retak rambut di dinding tembok rumah kami, karena saat tulisan ini dibuat, saya baru selesai mendempul retak rambut di beberapa bagian tembok. Apalagi retak dinding rumah  kami tidak hanya selebar rambut. Banyak bagian yang retaknya cukup lebar, sekitar 1-3 mm. Sebetulnya, saya cenderung mencoba merek ‘No Gaps‘. Tapi tidak menemukan toko yang menjualnya, jadi ‘terpaksa’ memakai Mowilex Alcasmooth:mrgreen:

Rencananya, setelah semua isi kaleng Alcasmooth ini habis (isi 3 kg), saya akan mengolesi dempul tadi dengan Aquaproof.  Terakhir baru dicat ulang. Tentu saja dengan warna baru agar ada perubahan suasana. Jadi prosesnya masih cukup panjang.

Oh iya, mungkin ada yang bertanya, kenapa kami tidak manggil tukang saja?

Pertama, saya ingin bisa mengatasi sendiri kerusakan-kerusakan yang terjadi di rumah kami. Intinya, kalau kita langsung turun ke lapangan, lebih tahu banyak.

Kedua, sebagai pemilik rumah, saya merasakan susahnya memiliki rumah sendiri. Jadi, setelah memiliki rumah ini, lebih afdol dirawat sendiri. Kalau kita sendiri yang mengerjakan, akan lebih hati-hati dan teliti. Bekerjanya dengan hati.  :mrgreen:

6 thoughts on “Mengatasi Retak Rambut

  1. Awalnya saya kira retak rambut itu benar-benar rambutnya yang retak, tapi bingungnya kok fotonya kaleng cat. Saya baca lagi, dan akhirnya saya jadi tau apa yang dimaksudkan….!!!🙂

  2. sy jg baru saja pakai alcasmooth untuk mangatasi atap genteng(kerpus) yg retak.Pagi ndempul sore hujan, tanpa bocor lagi. jos…memang.

  3. Saya pakai alcasmooth / dempul untuk mengatasi pecah rambut didinding tembok, kemudian dicat tapi lama lama muncul bayangan dempul tersebut, dinding tembok nya jadi jelek banget , solusinya bagaimana ya , pls share….

  4. coba tips murah meriah ini. Utk tembok cat putih gunakan : semen putih + lem fox putih. Aplikasikan dengan kape.

Tulis Komentar

