Tipe Pengguna Belajar dan Pengguna Cuek

Beberapa tahun belakangan ini saya bergelut di dunia teknologi informasi. Salah satunya sebagai support IT. Tugas support IT adalah membantu pengguna (user) yang mengalami kendala saat mengoperasikan komputer.

Sifat pengguna ini ternyata beragam. Bahkan sering bertolak belakang. Ada pengguna yang ingin tahu sumber masalah yang sedang dialaminya dan bertanya bagaimana menanganinya (agar jika masalah yang sama terjadi kembali, dia berharap bisa mengatasinya sendiri).

Ada juga tipe pengguna yang tidak mau tahu. Pokoknya segala kendala yang dialami, dia akan memanggil tenaga supportĀ  IT. Bahkan hanya mencolokkan kabel USB ke printer saja, dia memanggil tenaga IT. Yang membuat heran, walaupun potongan pengguna ada yang seperti nerd, tapi sifat keingintahuan dan problem solving-nya sangat rendah. Bahkan di ruangan ada speaker besar dan jelas kelihatan, dia pun tidak tahu kalau itu speaker. Hadooh

Iklan

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s