Posted in Curcol

Tipe Pengguna Belajar dan Pengguna Cuek

Beberapa tahun belakangan ini saya bergelut di dunia teknologi informasi. Salah satunya sebagai support IT. Tugas support IT adalah membantu pengguna (user) yang mengalami kendala saat mengoperasikan komputer.

Sifat pengguna ini ternyata beragam. Bahkan sering bertolak belakang. Ada pengguna yang ingin tahu sumber masalah yang sedang dialaminya dan bertanya bagaimana menanganinya (agar jika masalah yang sama terjadi kembali, dia berharap bisa mengatasinya sendiri).

Ada juga tipe pengguna yang tidak mau tahu. Pokoknya segala kendala yang dialami, dia akan memanggil tenaga support  IT. Bahkan hanya mencolokkan kabel USB ke printer saja, dia memanggil tenaga IT. Yang membuat heran, walaupun potongan pengguna ada yang seperti nerd, tapi sifat keingintahuan dan problem solving-nya sangat rendah. Bahkan di ruangan ada speaker besar dan jelas kelihatan, dia pun tidak tahu kalau itu speaker. Hadooh

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s