Menu Buka Puasa Hari Ini

Buka puasa selalu saya awali dengan secangkir teh hangat. Teh yang saya minum adalah teh seduh Walini. Bentuknya serbuk. Untuk kepraktisan, saya menyeduh langsung di dalam cangkirnya. Kebetulan cangkir yang biasa saya pakai, mulutnya lebar sehingga bisa pas dengan saringan :mrgreen:

Berikutnya, saya makan gorengan. Favorit saya adalah pia-pia. Dikenal juga dengan nama bala-bala atau bakwan sayuran. Saya suka yang tekturnya kasar dan kering (garing). Kalau digigit, krenyes-krenyes gitu… Satu potong pia-pia bisa dibarengi dengan 2 buah cabai rawit. Soalnya tidak pedas.

Hari ini, ada tahu petis di meja makan. Dulu saya sangat suka tahu petis. Sekarang masih suka, tapi tidak se-fanatik dulu. (Fanatik? Istilahnya kok kurang pas ya? he he he…)

 

Nah, untuk menu besarnya, ada swike ayam. Kelihatannya sangat nikmat. Saya melihat banyak bawang putih mengambang di dalam panci. Itulah yang membuat nikmat :mrgreen:

Biasanya saya makan besar (atau besar-besaran?) saat sahur, bukan saat berbuka puasa. Aneh ya? Soalnya, perut saya  sudah kenyang duluan dengan gorengan tadi…. hi hi hi

—Maaf, jika tulisan ini dibaca tengah hari, disaat Anda sedang berpuasa. Bukan maksud saya untuk menggoda, tapi saya  hanya berbagi cerita seputar puasa yang saya jalani—

Tulis Komentar

