Posted in Curcol

Polisi di Balik Pot Besar

Sore-sore, sepulang dari kantor, saya mengendari sepeda motor dengan penuh kewaspadaan. Sampai di perempatan lampu merah GOR Puri (sekitar pukul 03.30 WIB), ternyata traffic light mati semua. Tidak jelas mana kendaraan yang mendapat giliran jalan.

Kendaraan yang satu arus dengan motor saya berhenti. Kebetulan, saya hendak berbelok ke arah kiri. Saya belok kiri dengan pelan-pelan. Tiba-tiba, muncul seorang polisi dari balik pot besar. Dalam hati saya, kenapa polisi berdiri di balik pot besar yang tidak kelihatan?

Kenapa Bapak jalan terus?“, kata Polisi itu. Dari nama di rompi hijaunya, tertera nama HARI.

Saya tidak tahu harus stop. Lampunya mati“, jawab saya tegas.
Saya merasa dijebak!“, saya berargumen (karena polisi itu tiba-tiba muncul dari balik pot besar yang tidak kelihatan).
Tidak dijebak“, kata Pak Hari.

Pak Hari minta surat-surat kendaraan. Saya keluarkan SIM dan STNK.

Seharusnya tidak boleh langsung belok“, kata Pak Hari.
Saya tidak tahu karena lampunya mati!“, saya berkelit.

Kecuali ada plang yang membolehkan belok kiri, baru boleh belok. Coba lihat kendaraan yang lain stop semua.”
Kendaraan yang lurus memang stop, tapi saya tetap belok kiri karena tidak ada peringatan harus berhenti. Lha, lampunya mati kok“, saya masih ngotot.

Lalu, dia menyuruh saya menuju pos. Saat menyeberangi  jalan, pak Hari hampir tertabrak truk, karena lalu lintas tidak ada yang mengatur, sehingga pengendara langsung  jalan saat ada kesempatan.

Sampai di pos, surat-surat saya dikembalikan. Saya hanya diperingati.

Oke, siaaappp!!!”, jawab saya super mantap.

Akhirnya, saya melanjutkan perjalanan. Saat melewati pak Hari yang saat itu baru mulai mengatur lalu lintas dari tengah perempatan, dia saya kasih jempol:mrgreen:

Saya berpikir, jika dari awal beritikad baik mengatur lalu lintas, harusnya Polisi itu berdiri di tengah perempatan (yang kelihatan dari semua arah), dan bukan di balik pot besar yang tidak kelihatan ada polisi di sana. Betul tidak?

Bagaimana menurut Anda?

Tulis Komentar

