Posted in Curcol

Lagu Barat Jadul

Jujur aja, saya jarang mendengarkan lagu-lagu barat. Koleksi MP3 saya cuma ada satu folder thok..! Kalau gak mood, ya gak saya putar. Entah kenapa, belakangan ini lagi ingin bernostalgia dengan lagu-lagu barat jadul.

Awal mulanya (mungkin) dari sini. Tetangga depan rumah saya adalah seorang pensiunan tentara. Tiap sore diputarnya lagu-lagu barat jadul. Sebenarnya, saya juga punya lagu-lagu itu (format MP3). Tapi kenapa lagu-lagu itu terasa enak didengar kalo tetangga yang nyetel. Tapi kalo saya sendiri yang nyetel di rumah, terasa membosankan :mrgreen:  Mungkin karena beda kondisi. Ada perbedaan kenikmatan jika mendengarkan sepintas lalu dan mendengarkan lagu secara utuh.

Koleksi lagu-lagu barat jadul punya saya populer pada era 70 hingga 90-an. Akhir-akhir ini sedang mood dengan lagu era 80-an. Kembali mengenang masa-masa SMA dulu… he he he. Tapi bukan mengenang teman-teman perempuan seangkatan di SMA. Gak ada yang namanya perempuan jaman SMA dulu. Soalnya saya sekolah di sekolah khusus laki-laki. He he he

Judul lagu yang sedang enak saya dengar (lain waktu belum tentu enak. he he he…):

  • Next to You (Jermaine Jackson)
  • Close to Heaven (Color Me Badd)
  • Never Gonna Let You Down (Surface)
  • dan sebagainya…

Bagaimana dengan Anda..?

2 thoughts on “Lagu Barat Jadul

  1. setuju mas…saya juga penikmat lagu barat jadul…jadi teringat ibu yang dulu suka banget nyetel lagu barat itu…..mother you are everything……

Tulis Komentar

