Bagaimana Cara Mengukur Cinta Seseorang Kepada Kita?

Apa bisa kita mengetahui seberapa besar cinta seseorang kepada kita? Bisa! Bahkan caranya sangat mudah :mrgreen:

Sebelum saya beritahu caranya, saya akan menjelaskan beberapa macam test yang mirip. Sebagian besar dari Anda kemungkinan pernah menjalani psikotes. Umumnya dilakukan sebagai proses seleksi ketika melamar pekerjaan di suatu instansi.

Ada berbagai macam jenis tes yang harus dijalani, diantaranya:

Tes Intelektual
Jenisnya beragam, intinya digunakan untuk mengukur kemampuan mental umum, kemampuan dasar individu dan daya tangkap/konsentrasi seseorang.

Tes Kepribadian

  • Edwards Personal Preference schedule: Tes ini memilih pernyataan yang paling sesuai dengan diri Anda. Setiap soal ada 2 pilihan jawaban. Jumlahnya  terdiri dari 250 soal.
  • Tes Gambar Orang: Anda diberi kertas kosong dan diberi perintah untuk menggambar orang. Tes ini untuk mengetahui tanggung jawab dan kepercayaan diri seseorang.
  • Wartegg Test: Anda akan diberikan selembar kertas yg berisi 8 kotak dan diminta melengkapi gambar 8 kotak tsb (yang terdiri dari garis lengkung dan garis lurus). Tes ini digunakan oleh psikolog untuk mengetahui kepribadian dari cara menggambar. Untuk garis lengkung, sebaiknya Anda  menggambar benda hidup dan untuk garis lurus yang kaku sebaiknya Anda menggambar benda mati. Jika Anda menggambar terlalu kuat untuk garis yang seharusnya lembut, berarti Anda termasuk orang yang keras kepala. He he he.
  • Pauli Test: Untuk mengukur sikap kerja dan prestasi kerja (daya tahan, keuletan, sikap terhadap tekanan, daya penyesuaiaan, ketekunan & konsistensi, kendali diri).
  • Kraeplien: menjumlah deret angka-angka. Digunakan untuk mengungkap ketelitian, kecepatan, kestabilan dan ketahanan kerja.

Selain test yang disebutkan di atas, masih banyak lagi test lainnya. Yang mau saya sampaikan, jika kepribadian seseorang (yang samar-samar) bisa diukur oleh psikolog, mengukur cinta seseorang juga bisa dooong…?!? Tentu saja bisa! Lalu, caranya bagaimana?

Ambil secarik kertas kosong, gambarlah garis lurus mendatar. Di ujung kiri garis itu tuliskan angka 0 (nol), dan di ujung kanan garis tuliskan angka 100 (seratus). Lalu berikan kertas tersebut kepada seseorang yang ingin Anda ukur cintanya kepada Anda, sambil Anda mengatakan kepada dia, “Jika diukur menggunakan skala 0 hingga 100, berapa besar cintamu kepadaku. Tolong tuliskan skornya“.

Eh, Anda serius amat mbaca tulisan ini… hi hi hi

Iklan

One thought on “Bagaimana Cara Mengukur Cinta Seseorang Kepada Kita?

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s