Posted in Kongkow, OTW

Ke Juwana

Sore tadi, saya ke Juwana. Berangkat dari Pati pukul 16.30. Meski jalan Pati ke Juwana lurus dan mulus, tapi saya berkendara seperti judul lagunya Kotak, yaitu “Pelan-pelan Saja:mrgreen:

Tujuan ke Juwana adalah rumah Budhe. Budhe malah sedang pergi ke Jakarta. Tapi anak-anaknya ada di rumah. Anak-anak budhe jualan sop buah dan makanan di rumah, seperti batagor, gado-gado dan pempek.

Kali ini, saya mencicipi batagor dan gado-gado. Batagor rasanya lumayan, tapi gado-gadonya kurang sip. Bumbunya kemanisan untuk ukuran saya. Gado-gado adalah makanan asli Jakarta. Saya tinggal di Jakarta selama 30 tahun lebih, jadi saya paham banget bagaimana rasa gado-gado khas Jakarta asli.

Batagor pun sama juga, tolok ukur yang saya pakai adalah batagor Bandung, seperti batagor Riri:mrgreen:

Tulis Komentar

