Posted in Curcol

Lebih baik memuji…

Sudah kodratnya bahwa semua orang lebih senang dipuji (daripada dihina). Dulu, waktu saya masih kecil, belum mengerti hal-hal ini. Beberapa hati manusia  telah luka dan menjadi korbannya. Suatu ketika, saya dinasehati oleh papi saya (almarhum). Intinya, lebih baik memuji daripada menghina, karena tidak ada orang yang suka dihina. Pesan itu saya pegang sampai sekarang. Makanya saya suka mengumbar pujian:mrgreen:

Contoh sederhana, saat menulis komen FB. Tidak segan-segan saya menulis komen “ayu tenaaan…” pada foto seorang perempuan di FB. Kalau ketemu orangnya langsung, saya ucapkan yang “lebih”, misalnya “wah, tambah seksi aja…” atau “tambah cantik aja…” He he he. Atau… menjawab konfirmasi seseorang dengan, “iya, sayang…“. Hahaha. Maksudnya sih,  supaya terdengar akrab dan mau menunjukkan bahwa saya menganggap dia sebagai sahabat. Saya sayang sama dia. Tapi (mungkin) ada juga yang salah menerima, dipikir saya naksir… Capek deh… Hihihi

Tulis Komentar

