Posted in Alay

Antara Aku, Kau dan Ibu Ida

Seorang kawan —sebut saja namanya Vina— baru saja melakukan proses pemindahan nomer kontak dari HP yang satu ke HP yang lain. Entah bagaimana, nomer HP saya tercatat di HP Vina dengan nama Ibu Ida. Tadi sore, saya menerima SMS dari Vina. Dari isinya, saya langsung paham kalau ini SMS salah sasaran (tentu saja tidak disengaja dan tidak disadari oleh Vina).

— pukul 16.00 wib —

Vina: Bu Ida TA kita maju mgg ini gak ya bu?

Saya yang menerima SMS, langsung bereaksi menjadi Bu Ida Palsu (BIP). hahaha.

BIP: Nggih dek Vina.

Vina: Bu Ida ngerjain yang mana? Sy blm ni bu.. Yg untuk psr modal ato pribadi? Mksh bu.

BIP: Untuk pasar modal.

Vina: Ok bu. Makasih bu.

— pukul 19.00 wib —

BIP: Dek Vina posisi sekarang dimana?

Vina: Di Pati Ibu. Ibu di Pati kah? mampir sini bu.

BIP: Ibu Ida lagi di Pati sekarang. Sebentar mau mampir ke Bamboe Cafetaria di Joyokusumo. Dek Vina ngerti kan?

Vina: Wah, kebetulan sy mau kesana bu, itu pny teman sy. Sy kesana ya bu.

(Vina menelepon pemilik Bamboe Cafe yang tidak lain adalah bolone dhewe:mrgreen: )
(Saya pun SMS ke pemilik Bamboe Cafe menceritakan kekonyolan ini. Saya dapat info dari pemilik warung, kalau Vina tadi bertanya apakah ada ibu-ibu pakai pakai jilbab yang mampir Bamboe Cafe)

BIP: Tidak usah dek Vina, nanti dek Vina kecewa.

Vina: Lho kenapa?

BIP: Sebab saya tidak pakai jilbab. Pokoknya saya bukan seperti yang dek Vina bayangkan…

Vina: Pak Iwan iki? Aduh salah kasih nama aku. Km gak jemput aku leh pak!

Saya (merasa sudah ketahuan): Maaf ya Vin, aku terpingkal-pingkal…

Vina: Lha ini siapa? Pak Iwan? Bu Ida atau siapa?

Saya: Ke Bamboe aja sekarang dek Vina. Saya mau pinjam E71 nya. Suwun.

Vina: Kemalaman ini, gak berani aku.

Tulis Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s