Toekang Potret Keliling

…dari kampung ke kampung…

Berenang di Mulia Wisata (Waterboom Kudus)

Beberapa hari lalu, saya menjanjikan kepada anak-anak untuk berenang di Waterboom Kudus. Informasi dibukanya kolam renang Waterboom di Kudus (baru diresmikan) saya baca di koran Jawa Pos dan Suara Merdeka. Rencananya kami berangkat jam 7 pagi. Tapi ternyata ngaret, dan baru berangkat jam 8 dari Pati. Jarak tempuh dari rumah (di Pati) ke Waterboom (Jl Raya Kajar, Colo) sekitar 40 km.

Sampai di lokasi, kami langsung membeli tiket masuk. Biayanya 15 ribu rupiah per orang (diatas 3 thn bayar penuh). Tersedia fasilitas loker (untuk menitipkan barang bawaan) bagi yang membutuhkan. Berhubung tidak semua dari kami berenang, jadi tidak perlu sewa loker. Kan ada yang nunggu barang. Lagi pula lebih irit kan? ha ha ha.


Dibandingkan Waterboom Pati, jelas lebih bagus Waterboom Kudus ini. Tapi tetap ada yang perlu diperbaiki dari fasilitasnya. Pertama, lantai ruang loker dan kamar bilas terbuat dari keramik biasa yang licin jika basah. Lebih cocok jika ditambahkan karpet karet supaya tidak licin. Kedua, Keramik di bibir kolam renang juga licin. Hari ini saya menyaksikan dua anak yang terpeleset saat akan masuk ke kolam renang akibat licinnya lantai di bibir kolam renang. Padahal kolam renang ini relatif baru, belum sampai satu minggu sejak diresmikan oleh Bupati Kudus. Semoga dua hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pengelola.

27 comments on “Berenang di Mulia Wisata (Waterboom Kudus)

  1. abel
    6 April 2011

    ….. Kelihatannya asyik tempat itu mas.., makasih telah diinfokan lewat web. Itu adalah tempat wisata yg baru buat kami. Sesegera mungkin kami beserta keluarga kecil kami ke sana. Makasih makasih makasih

  2. A.rinduan
    6 April 2011

    Bagus sekali, apa lagi tempatnya sejuk. Cocok sekali untuk rekreasi keluarga. Berapa harga karcis masuknya.

    • Mas Iwan
      7 April 2011

      Tiket masuk waterboom Rp 15 rb.

    • septia permatasari
      2 Juni 2011

      tp sy dengar, hri libur hrga’a 25.ooo

  3. faza hackiem
    16 April 2011

    Assalamu’alaikum
    mau tanya nih untuk harga tiket masuknya kan 15 rb per orang ap itu tidak bisa di tawar lagi kalau seandainya
    rombongan . misal 2 bis / 100 orang .

    • Mas Iwan
      16 April 2011

      saya tidak melihat ada harga khusus utk rombongan, jd kemungkinan tetap dihitung jumlah pengunjung > 3 th dikali harga tiket masuk

    • me
      5 Maret 2012

      bisa ibu, telp saja marketing manager nya mas budi di 085878319878

  4. arkim
    6 Juli 2011

    ini kalau ancer”nya dari smp 1 lewat mana ya?
    hehe saya pendatang
    makasih ..

  5. Kuswanto Djunaedi
    12 September 2011

    Mas, selain water boom, di lokasi tersebut ada permainan anak yang lain apa tidak? seperti misalnya komidi putar, mandi bola dsb. Mohon informasinya.

    • Mas Iwan
      14 September 2011

      saat kali pertama ke TKP, hanya ada kolam renang dan kolam bakal tempat pemancingan.

  6. Mivtah
    12 November 2011

    Terimaksih bapak telah menginfokan Tempat Wisata terbaru kami yaitu WATERBOOM-ku “MULIA WISATA”….. jika Ada yang berminat Dan cari tahu tentang informasi bisa lgsg email ke sini atau hub (085643567001) sebum Dan sesudahnya kami ucapkan trimakasih..

    • nurcholis
      3 Maret 2012

      gan minta alamat waterboom nya dong.

      itu daerah mana ya,,,,besok mau meluncur nih

    • ria rio
      25 Agustus 2012

      mantap…

  7. Pak Lurah Berwibawa
    27 Desember 2011

    semangat……………………….

  8. me
    5 Maret 2012

    Tq atas fotonya, untuk Reservasi Hubungi marketing Waterboomku MULIA WISATA BUdi–085878319878

  9. fatah hillah
    17 Mei 2012

    makasih atas infonya, liburan nanti mau berkunjung ke waterboom mulia kudus

  10. tuh sampulnya dmna yah ? kog bagus bangett

  11. yudi
    9 Agustus 2012

    menunya apa aja nih…….

  12. Yoga
    20 Agustus 2012

    Kunjungi kami di http://www.jwfpati.com

    Juwana Water Fantasy | Basah Kering Semua Asyik! | jwfpati | juwana | kecamatan juwana | kabupaten pati | JuwanaWaterFantasy | waterboom pati | waterboom jepara | waterboom rembang | waterboom juwana | waterboom kudus | waterboom demak | waterboom | waterpark | rekreasi | wisata | wisata air | wisata darat | seluncuran | plorotan | bioskop 3D | kolam arus | becak air | ember tumpah | atv | flying fox | outbond | Kincir angin |

  13. adi
    8 November 2012

    Udah pernah di waterboom mountainvew residence ? yg di gondang manis, bae, kudus deket Universitas Muria Kudus. ASYIK JUGA lho

  14. ardi12345
    7 Januari 2013

    jadii penaasaaraan nuicchh ,,,,,,,,,,,

  15. erma
    23 Mei 2013

    permainan utk dewasanya apa yah???

  16. marikah
    18 September 2013

    pak di waterboom mountainview ada guru renangnya gak? ketiga anak saya mau les di sana,saya mau cari guru renangnya yang muridnya sedikit, masih muda dan pengalaman,biar renangnya cepat bisa tolong informasikan ke saya no hpny terima kasih banyak ibu Marikah karanganyar demak

  17. putri teresia
    20 Oktober 2013

    di waterboom UMK kolamrengnya enak ,dan juga menu makanan enak – enak bangetjadi penge ke situ lagi deh ,o ia rumah ku kan dekat situ?????

  18. budee
    2 Januari 2014

    waterboom yang terbesar di kudus, ya.. cuma waterboom Mulia Wisata Kudus. Jalannya mudah, langsung aja menuju jalan Sunan Muria. Mau Hekking?? Water outbound?? Flying Fox??? Komidi putar?? Rumah Balon?? Kereta Mini??? semua ada di waterboom Mulia wisata Kudus.

  19. Tempatnya ok,…sayang area mancingnya,..sekarang kok gak ada,..pdhal seru lho waktu kami sekeluarga ke sana,…..

  20. oh,..iya pak haji,…main juga dong ketempat kami,….kan…kalau dari klambu ke kudus lewat tempat kami…..

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 3 April 2011 by in Jalan-jalan and tagged , , , , .
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: